Doa Menemani Rasulullah di Surga

Print Friendly and PDF

Diriwayatkan dalam Musnad Ahmad, dari hadits Ibnu Mas’udRadhiyallahu 'Anhu, ia berkata: pernah Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam masuk ke masjid bersama Abu Bakar dan Umar, beliau di antara keduanya. Saat itu Ibnu Mas’ud sedang shalat. Dia membaca surat al-Nisa’ dan sudah menyelesaikan seratusan ayat. Kemudian Ibnu Mas’ud berdoa dalam posisi berdiri di shalatnya. Kemudian NabiShallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda: “Mintalah pasti engkau diberi, mintalah pasti engkau diberi.”


Kemudian bersabda: Barangsiapa suka untuk membaca Al Qur'an dengan benar sebagaimana diturunkan, maka hendaknya dia membacanya seperti bacaan Ibnu Ummi Abd.”

Saat waktu sudah pagi, Abu Bakar datang menemuinya untuk menyampaikan kabar gembira kepadanya. Abu Bakar menanyainya, “Apa yang kamu minta kepada Allah semalam?”

Ibnu Mas’ud berkata, Aku berdoa:

 اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ إِيمَانًا لَا يَرْتَدُّ، وَنَعِيمًا لَا يَنْفَدُ، وَمُرَافَقَةَ مُحَمَّدٍ فِي أَعْلَى جَنَّةِ الْخُلْدِ

“Ya Allah saya meminta kepada-Mu keimanan yang tidak akan berubah dengan kemurtadan, kenikmatan yang tiada putus, dan (aku memohon kepada-Mu) agar menjadi pendamping Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam di derajat tertinggi dari surga yang kekal.”

Sumber : http://www.voa-islam.com - Badrul Tamam


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment