Doa Haji Mustajab di Rukun Yamani

Print Friendly and PDF

"Dikisahkan Amir bin Al-Sya’bi bercerita :
Suatu hari aku, Abdullah bin Umar, Abdullah bin Zubair, Musab bin Zubair, dan Abdul Malik bin Marwan tengah berbincang di seputar Kabah. Kemudian Abdullah bin Zubair berdiri memegang Rukun Yamani dan berdoa, 
“Ya Allah, Engkau Maha Agung, janganlah engkau matikan aku sebelum aku menjadi pemimpin negeri Hijaz.” 

Kemudian, Musab bin Zubair berdiri dan memegang Rukun Yamani lantas berdoa, 
“Ya Allah, Tuhannya segala sesuatu, janganlah Engkau matikan aku sebelum aku menjadi pemimpin Irak dan menikah dengan Sukinah binti Husein.” 


Kemudian, berdirilah Abdul Malik bin Marwan seraya memegang Rukun Yamani dan berdoa, 
“ Ya Allah, Tuhan tujuh langit dan bumi, janganlah engkau matikan aku sehingga Engkau anugerahkan aku kekuasaan tanpa ada orang yang mengudetaku.” 

Lalu berdirilah Abdullah bin Umar seraya memegang Rukun Yamani dan berdoa, 
“Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, jangan engkau matikan aku sehingga Engkau menunjukkan aku sebagai penghuni surga.” 

Berkata as-Sya’bi yang melihat peristiwa itu, “Selama hidup aku menyaksikan keempat orang tersebut mendapatkan apa yang mereka minta. Dan, Abdullah bin Umar diberi kabar gembira lewat mimpi sebagai penduduk surga".” [Sumber: Kitab Ahbar Makah lil al-Fakihi] ----------------------------

-------------------- Nabi saw bersabda : “Setiap aku melewati Rukun Yamani tampak ada 70 malaikat yang mengucapkan aamiin, aamiin, aamiin". [HR. Abu Dawud]

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment